Minggu, 1 Oktobet 2017 jam 07.30 wib, telah dilaksanakan kegiatan Aktivitas Fisik Kerja Bakti di Dusun Polaman Argorejo Sedayu.

PKPN AA adalah Praktik Komunitas Profesi Ners Universitas Almaata Yogyakarta bersama warga Dusun Polaman RT 18 dan RT 17 melaksanakan kerja bakti bersih bersih lingkungan. kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh warga kedua RT tersebut. Dan untuk hari ini adalah program ngecor jalan di RT 18 dan pmasangan Bis di salah satu sumber air bersih. “KKN saya minta untuk membantu kerja bakti di RT 18. Hari ini tahap ngecor. termasuk pasang bis sumber mata air dipinggir kali untuk program pemeliharaan sumber air bersih”, ujar bapak Suparjo, Dukuh Polaman.  Kerja bakti yang lain di wilayah RT 17 yang dikosentrasikan di Masjid dan sekitarnya.

Kerja bakti adalah salah satu bentuk aktivitas fisik Germas , Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Ada 3 kegiatan Germas yang pada tahun 2017 ini difokuskan, yakni :  chek kesejatan rutin, budayakan makan sayur dan buah , Aitivitas  Fisik. “Aktivitas Fisik itu bukan hanya Olah raga, tapi juga Segala yang membutuhkan energi untuk bergerak”, ujar Bapak Yoyok Prasetyo, promkes Puskesmas Sedayu II yang sekaligus Preseptor Mahasiswa PKPN Almaata. Aktivitas fisik adalah kegiatan dalam durasi waktu tertentu yang membutuhkan energi dan pergerakan otot-otot kerangka. Jangan keliru dengan olahraga yang berarti gerakan badan yang bersifat terstruktur dengan tujuan yang spesifik, biasanya untuk melatih anggota tubuh tertentu.(yoyok)

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: