Telah dilaksanakan Senam Sehat Muda Mudi Polaman pada hari Minggu pagi, 1 Oktober 2017 di halaman SD Krapyak bersama Mahasiswa PKPN AA.

Senam rutin ini dilaksanakan setiap minggu sore. Namun untuk hari ini disepakati pagi hari karena menyesuaikan dengan waktu instruktur senamnya. Dan khusus hari ini dibesertai oleh hadirnya pula Mahasiswa Praktik Komunitas Profesi Ners Unoversitas Almaata Yogyakarta yang dalam 9 minggu ini ber-KKN di Polaman. Senam muda mudi ini sudah berjalan 6 bulan ini secara rutin yang diprakarsai oleh Germas Muda Polaman. Hari ini senam sehat ini dihadiri oleh 25 peserta muda mudi. “Peserta muda mudi yang hadir tiap minggu kami absen. Tiap yang hadir menyetor iuran anggota mengisi kas”,ujar Annisa, sekretaris Senam Sehat Muda Mudi Poalaman.

“Germas Muda polaman yang kami singkat Masdaman adalah salah satu program inovasi Puskesmas Sedayu II yang kami jalankan di Dusun Polaman ini. Masdaman , germas muda polaman adalah Germas hidup sehat yang penggiatnya adalah Pemuda pemudi Dusun Polaman”, ujar bapak Yoyok Prasetyo, promkes Puskesmas Sedayu II. Masdaman kami orientasikan ke kegiatan aktivitas fisik dengan senam sehat setiap Minggu sore. Program lainnya adalah Pembatik, Pemuda berantas jentik.

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: