Selasa sore tanggal 03 Oktober 2017 telah dilaksanakan kegiatan Senam Sehat di lapangan Cawan bersama Camat Sedayu.

Senam adalah salah bentuk aktivitas fisik. Senam merupakan salah satu kegiatan Germas yang pada tahun 2017 ini menjadi fokus, bersamaan dengan kegiatan chek kesehatan rutin dan Budayakan makan sayur dan buah. Senam adalah rangkaian gerakan yang mengaktifkan otot-otot tubuh. Jika dilakukan secara teratur dan konsisten, aktivitas ini ternyata mendatangkan banyak manfaat. Latihan senam adalah bentuk-bentuk aktivitas yang bertujuan meningkatkan denyut jantung selama durasi tertentu.
Sore ini Warga Dusun Cawan terutama para lansia dengan Mahasiswa KKN Almaata memenuhi lapangan Cawan untuk bersama sama melaksanakan Senam. Hari ini lebih apesial karena dihadiri oleh Camat Sedayu, bqpak Fauzan Mu’arifin dan bapak Hartono.

Pak Fauzan menyampaikan dalam sambutannya, kepada seluruh warga yang mempunyai balita untuk tidak diajak jalan-jalan terlalu jauh . “Balita dibonceng motor untuk sekedar jalan jalan, jangan terlalu jauh, karena ditakutkan banyak debu yang bisa menyebabkan anak batuk2 karena daya tahan tubuh rendah, karena polusi udara terkait dengan kejadian TB”, ujar Bapak Fauzan.
Beliau juga mengingatkan kepada warga yang hadir pada setiap jumat minggu pertama untuk melaksanakan Gertak PSN ( Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk ) dan bersih-bersih lingkungan.

Usai sambutan Camat Sedayu, dimulailah Senam sore ini. Acara isai pada jam 17.00 wib. (Yoyok/deny)

#kes@sedayudua #promkesedayudua #kknsedayudua

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: