Jumat, 6 Oktober 2017 j 14.00 wib bertempat di Pendopo Rumah Dukuh Polaman twlah dilaksanakan Koordinasi dan pengarahan rencana pelaksanaan Posyandu Balita dan Lansia Polaman oleh Preseptor sekaligus promkes Puskesmas Sedayu II kepada Mahasiswa KKN Kesehatan Almaata di Polaman.

Dusun Polaman memiliki 3 Posyandu, yakni 2 posyandu Balita dan 1 Posyandu Lansia. Posyandu Balita Kemuning berada di RT 18 Perumahan Polaman Baru dan Posyandu Balita Kuncup Harapan dan Posyandu Lansia berada di RT 14, RT 15, RT 16 dan RT 17. Posyandu Balita Kemuning dilaksanakan tanggal 5 tiap bulannya, Posyandu Balita Kuncup Harapan tiap tanggal 7. Dan Posyandu Lansia tiap tanggal 8 tiap bulannya. Pelaksanaan Posyandu balita & lansia memang terpisah karena jumlah balita dan lansia di Polaman banyak. Posyandu Kemuning terpisah karena memang letaknya di Perumahan Polaman.
Namun untuk pelaksanaan di bulan ini,Mahasiswa KKN Kesehatan Almaata yang Praktik Komunitas di Polaman merencanakan pelaksanaan kedua Posyandu tersebut digabungkan pada hari Sabtu 7 Oktober 2017. Melalui diskusi dengan para kader dan Dukuh Polaman bapak Suparjo dan tentunya atas dukungan Puskesmas Sedayu II maka rencana penggabungan di bulan ini bisa dilaksanakan. Maka dimulailah persiapan persiapan dilakukan oleh Mahasiswa.
Jumat siang ini Preceptor KKN Almaata mendatangi posko KKN mendiakusikan dan memberikan pengarahan. Mahasiswa bersama kader kedua Posyandu akan mendesign acara.

Bapak Yoyok Prasetyo meminta mahasiswa untuk mempersiapkan agenda Germas dalam acara besok.
AKTIVITAS FISIK diwakili dengan Senam Lansia.
CHEK KESEHATAN RUTIN diwujudkan dengan pelayanan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Sedayu II dalam kegiatan Puskesmas Keliling yang dijadwalkan di Polaman pada tanggal tersebut.
BUDAYA MAKAN SAYUR & BUAH disombolisasikan dengan Makan Pisang Bersama.
Bapak Yoyok Prasetyo menantan mahasiswa untuk membuat Video Liputan Posyandu Balita Lansia Polaman, dari prepare sampai dengan Pelaksanaan. Video itu nantinya akan menjadi Dokumentasi untuk Dusun Polaman.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #kknsedayudua

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: