Telah dilaksanakan penyuluhan pemberian makan bayi dan anak hari ini 8 oktober 2017 pukul 16.00 oleh Nutrisionis Puskesmas Sedayu 2 di Pertemuan rutin PKK RT 28 perun Polaman Baru, Dusun Polaman Argorejo.

Ibu berilmu, bayi balita tumbuh optimal.

Sasaran penyuluhan adalah ibu ibu anggota PKK RT 18 Polaman Baru Polaman yg sebagian adalah ibu balita dgn metode ceramah,diskusi dan demonstrasi pembuatan MP ASI. Nutrisionis mnyanmpaikan materi ttg apa yg harus diperhatikan di 1000 hari pertama kehidupan, Asi Eksklusif, rekomendasi MPASI yg terbaru sesuai tahapan usia 6 bln, 6-9 bln, 9-12 bln, 12-24 bulan yg tercantum dalam media leaflet yg dibagikan kpd peserta.Untuk memperjelas pemahaman peserta, dilaksanakan demonstrasi pembuatan MP ASi dari makanan keluarga sesuai usia, variasi, tekstur, dan porsinya.

Dengan penyuluhan ini diharapkan peserta ibu ibu PKK khususnya ibu balita dapat mmberikan ASI dan mnyiapkan MPASi sesuai rekomendasi yg terbaru agar bayi dan balita dapat tumbuh dan berkembang secara optimal serta dari PKK dapat mendukung masyarakat untuk mewujudkan gizi di keluarga yang sesuai.(nanik)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #gizisedayudua

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: