Rabu, 11 Oktober 2017 Puskesmas Sedayu II telah melaksanakan Kegiatan Rutin bulanan Lokmin bulan Oktober di Hall Puskesmas untuk koordinasi program program Admen, UKP dan UKM.

Acara dibuka dan diawali oleh Kepala Puskesmas Sefayu II drg.Elmi Yudihapsari,MPH sekaligus membuka acara dan mengisi materi pertama rapat lokmin.
drg. Elmi Yudihapsari memberikan informasi kepada seluruh karyawan Puskesmas mensosialisasikan Peraturan BPJS Kesehatan no 1 th 2017, antara lain
1. AKK (Angka Kontak Komunikasi) BPJS bulan Juli Agustus September Puskesmas Sedayu II dalam posisi aman.
2. Prolanis Puskesmas Sedayu II juga dalam posisi aman. Ada institusi kesehatan yang memunculkan kepersetaan prolanis hanya sedikit, agar lebih mudah mencapai prosentase kehadiran 100%. Kepersertaan hanya 20 orang Prolanis, maka setiap bukannya untuk mencapai kehadiran dari 10 orang itu sangat mudah, sehingga nilai vapaian kehadiran 100% lebih mudah dicapai dibandingkan dengan yg memiliki prolanis 70 orang.Hal ini tidak benar.
3. Kepindahan kepesertaan BPJS menjadi wewenang BPJS menuju tahun 2019.

Ibu drg.Ferika mengingatkan bapak ibu karyawanPuskesmas Sedayu II untuk segera menyelesaikan SPJ BOK sesuai demgan jadwalnya sampai dengan bulan September 2017. Ibu Fe, demikian beliau dipanggil akrab untuk merencanakan bahwa dalam setiap lokmin ke depan, para programmer dalam pokja pokja UKP,UKM dan Admen secara bergantian memaparkan kegiatan kegiatannya.

Bapak Yoyok Prasetyo, programmer promkes memaparkan program inovasi baru Puskesmas Sedayu II, yakni
1. Revitalisasi Posyandu Balita(APNBA) ; AYO KE POSYANDU NAIKKAN BERAT BADAN ANAK, dengan materi Penilaian ke Posyandu Posyandu Balita. Untuk mensukseskan itu sangat membutuhkan kerjasama teman teman gasbinsun di masing masing dusun untuk ikut mendukung posyandunya.
2. Mengingatkan teman teman Puskesmas Sedayu II untuk selalu mendukung program program Inovasi UKM Puskesmas , yakni : Dusun Siaga, Dokmantik, Odamantik, Masda(Germas Muda), Rangkai Bunga Emas, Gemilang.
3. Puskesmas Keliling melaporkan kegiatannya di group WA puskesmas.
4. Kegiatan Perkesmas (PHN) dalam setiap kegiatannya memunculkan program integralnya, semisal untuk PHN ibu hamil , maka dimunculkan program Rangkai Bunga Emas dalam setiap melaporkan hasil kegiatannya. Dan lain lain.
5. Pelaporan kegiatan dalam bentuk Straight News adalah bentuk inovasi dalam ranah Pokja Admen. Ke depan akan dilombakan.

Ibu Nanik Tejowati memaparkan Capaian kegiatan UKM sampai bulan september 17.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #lokminsedayudua

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: