Kamis 12 oktober 2017 jam 14:00 sampai 15:00 telah di lakukan kegiatan pembagian Beras Sejahtera ( Rastra) yang bertempat di pendopo dusun Polaman olwh Perangkat Duaun dibantu oleh mahasiswa KKN Kesehatan Almaata.

Kegiatan pembagian Rastra(Beras Sejahtera)  secara rutin dilaksanakan oleh Dusun Polaman setiap tanggal 12. yang bagikan ke 5 rt yang ada di dusun polaman yaitu rt 14, 15, 16 17,dan 18 oleh Dukuh Polaman dibantu oleh mahasiswa KKN Kesehatan Almaata.

Rastra (dahulu Raskin) adalah beras yang disubsidi pemerintah untuk masyarakat kurang mam­pu. Beras itu dijual dengan harga yang relatif murah dan mendapat subsidi dari peme­rintah. Penerima hanya perlu membayar Rp24.000 untuk 15 kilogram atau Rp1.600 per kilogram.
Dusun Polaman da 60 KPM Rastra (Keluarga Penerima Manfaat Beras Sejahtera).

Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga Sasaran (RTS) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi dan protein.Selain itu rastra bertujuan untuk meningkatkan/membuka akses pangan keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah yang telah ditentukan.

 

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: