Hari minggu 15 oktober jam 16:00 dilaksanakan Kegiatan Kesehatan Olahraga(KESORGA) berupa senam rutin muda mudi di dusun polaman. Kegiatan senam muda-mudi ini adalah kegiatan rutin yang di laksanakan di dusun polaman demi terciptanya kebugaran dan meningkatkan kualitas hidup. Kegiatan ini juga sebagai implementasi dari kegiatan Aktivitas Fisik dari program GERMAS dan Pemassalan Olahraga Kabupaten Bantul. Senam ini diikuti 28 ibu-ibu dan remaja setempat, serta diikuti pula oleh mahasiswa KKN profesi ners Universitas Alma Ata.

Kegiatan Senam ini yang merupakan bagian dari kesehatan Olahraga, hakekatnya adalah juga alat untuk meningkatkan derajat kesehatan, yang berarti meningkatkan mutu sumber daya manusia. Dengan demikian maka konsep dasar Kesehatan Olahraga adalah pembinaan mutu sumber daya manusia menuju sehat seutuhnya sesuai rumusan sehat Organissasi Kesehatan Dunia (World Health Organisation = WHO), melalui Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, pelaksanaan Olahraga Kesehatan maupun Olahraga Prestasi, dan pelayanan Kesehatan Olahraga.(yoyok/garry alane)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #kkn #kknsedayudua #germas #germassedayu #kesorgasedayudua #kesorga

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: