Minggu 15 okteber 2017, mahasiswa KKN Alma Ata ikut serta dalam kegiatan arisan ibu-ibu PKK dengan tujuan penyampaian informasi berkaitan tentang adanya kegiatan Posbindu Mahasiswa KKN Kesehatan Profesi Ners yang berada di Dusun Polaman melaksanakan sosialisasi Posbindu kepada ibu ibu Arisan RT 16 Dusun Polaman. Materi penyuluhan adalah tentang Posbindu dan arti pentingnya ikut serta dalam kegiatan posbindu. Materi lain adalah penyampaian informasi tentang luka bakar dan cara penanganannya guna menambah wawasan ibu ibu PKK POlaman pada umumnya dan RT 16 pada khususnya dalam penanganan pertama pada luka bakar.
Dari Sosialisasi Posbindu ini, Mahasiswa KKN Kesehatan menghimbau dan mengajak ibu-ibu untuk ikut serta dalam kegiatan posbindu Dusun polaman yang akan di laksanakan pada tgl 16 oktober 2017, jam 14:00. Acara arisan pkk ini di hadiri oleh 29 ibu-ibu di rt 14.

Kegiatan Posbindu adalah kegiatan UKBM yang melibatkan peran serta masyarakat dalam rangka deteksi dini, pemantauan dan tindak lanjut dini faktor risiko penyakit tidak menular secara mandiri dan berkesinambungan.
UKBM adalah Upaya Kesehatan Bersumber daya Masyarakat.(yoyok/kuntoro)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #posyandusedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #kkn #kknsedayudua #posbindu

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: