Rabu, 18 Oktober 2017 telah dilaksanakan kegiatan Perkesmas (PHN) Tim Puskesmas Sedayu II kepada ibu Parinem RT 62 Ngentak Argorejo, penerima Kursi Roda dari Tim Sedayu 86.

Tim PHN, yaitu Ibu Sartinah sebagai Programmer Perkesmas bersama dr.Kriessita Andiyani dan Mahasiswa Coas FK UMY melaksanakan sweepimg/telusur kepada ibu Painem Sudi Utomo dalam upaya memberikan palayanan tindak lanjut dari Tim Sedayu 68 yang pada hari Senin, 16 Oktober 2017 mendistribusikan kursi roda untuk bu Parinem. Saat itu diperoleh informasi bahwa ibu parinem belum pernah difisioterapi.  “TIM SEDAYU 86”DISTRIBUSIKAN LAGI KURSI RODA
Maka dari itu hari ini telah dilaksanakan Telusur pasien perkesmas atau PHN kepada ibu Parinem.

Kata pak bawor ,putra Ibu Painem Sudi Utomo direncanakam akan diajak periksa ke Puskesmas Sedayu II.Kondisi Bu Parinem tidak bisa berjalan karena memang pernah patah. Awalnya dibawa ke sangkal putung dan tidak ada perkembanhannya. Kemudian operasi di PKU. Dilakukan operasi karena keluarga mendapatakan motivasi dari petugas fisioterapi puskesmas bapak Ferry Antom Daryanto.
Tim PHN ini sudah menyampaikan hasil sweeping/telusur kepada bapak Ferry untuk dilakukan tindakan penanganan fisioterapi. Bapak Ferry akan mengunjungi ibu Parinem. (dr.Sita/yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #phn #perkesmas #phnsedayudua #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: