Kamis 19 Oktober 2017 pukul 19.30 wib telah dilakukan sosialisasi KASEBAR dalam pertemuan RT 30 Dusun Sundi Kidul ditempat bapak Kasiono oleh mahasiswa KKN Kesehatan Alma Ata.
Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang Kawasan Sehat Bebas asap Rokok dilaksanakan sesuai dengan agenda yang sudah diagendakan pada MMD 2 hari rabu.Sasaran adalah warga RT 30 Sundi Kidul. Susunan acara malam ini adalah:
1. Pembukaan
2. Laporan keuangan RT 30
3. Sambutan-sambutan
4. Sosialisasi KASEBAR (kawasan sehat bebas asap rokok) oleh KKN Alma Ata Yogyakarta
Sosialisasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan warga. Sosialisasi hal rokok iniĀ  juga salah satu program KKN Alma ata untuk mendeklarasikan Dusun kawasan sehat bebas asap rokok, ini diselenggarakan dengan asas tanggung jawab, partisipasi, berkelanjutan dan berkeadilan serta manfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Setelah sosialisasi terdepat beberapa tanggapan dan masukan dari warga, bahwa mendukung program ini dan dalam pertemuan ini tidak ada yang merokok, harapanya RT 30 bisa menjadi percontohan untuk RT yang lain di dusun sundi kidul.
Bersama masyarakat dan KKN ALMA ATA Dengan dukungan ini harapanya segera bisa di deklarasikan kawasan sehat bebas asap rokok (KASEBAR) didusun sundi kidul.
Acara di akhiri dengan doa bersama semoga selalu mendapat ridho dan berkah dari allah SWT.(hasyim),
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #kkn #kknsedayudua #dusunsiada #kasebar #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: