Jum’at 20 oktober 2017 Mahasiswa KKN Kesehatan Alma Ata telah mendapat kunjungan dari TK PKK 42 polaman di Pendopo Rumah Dukuh Polaman Bapak Suparjo.
Acara ini dilaksanakan di Pendopo rumah Dukuh Polaman. Dalam acara ini mahasiswa KKN Kesehatan Alma Ata mengajarkan tentang materi Cuci tangan pakai sabun dan juga mengenalkan aneka macam tumbuhan toga. Hal Toga ini sangat terkait dengan instruksi Bupati NO.2 tahun 2016 tentang Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan Terpadu. DAn diperkuat dengan Permenkes NO.9 tahun 2016 tentang Upaya Pengembangan Kesehatan Tradisional melalui Asuhan Mandiri Pemanfaatan Taman Obat Keluarga dan Keterampilan.
Dalam Acara ini juga diselipi kampanye Untuk gemar makan buah sebagai implementasi satu dari 3 kegiatan GERMAS Hidup Sehat yang pada tahun 2017 ini menjadi Fokus. Kegiatan itu adalah

Budayakan Makan sayur dan Buah. Sedangkan 2 kegiatan yang lain adalah Aktivita fisik dan Chek kesehatan rutin.
Acara berjalan dengan seru, di buktikan banyak nya anak-anak yg ingin maju dan mempraktikan cara cuci tangan di depan teman” nya semua.(garry)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #kkn #kknsedayudua #dusunsiaga #kasebar #kemenkes 

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: