Sabtu, 21 Oktober 2017 telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Penyakit Diabetes Melitus oleh KKN Kesehatan Alma Ata dalam rangka menekan kejadian PTM di RT 17 Polaman bertempat di rumah Bapak Jumery.

Mahasiswa KKN Kesehatan Profesi Ners Universitas Alma Ata melaksanakan Kegiatan penyuluhan Diabetes Mellitus dalam rangka menekan kejadian masalah PTM(Penyakit Tidak Menular) di Polaman. Kegiatan ini dilaksanakan pada acara arisan bapak bapak di RT 17 Polaman. Acara berlangsung pada pukul 19.30 wib bertempat di rumah bapak Jumery.
Acara didahului dengan menyampaikan rencana kerja bakti di RT 17. Kerja bhakti yg merupakan perwujudan dari Aktivitas Fisik masyarakat. Aktivitas Fisik adalah satu dari 3 kegiatan Germas Hidup Sehat.
Acara kedua adalah penyuluhan Diabetes Millitus kepada warga RT 17. Penyampaian informasi tentang Diabetes Mellitus berkaitan dengan program PTM dimana di

Dusun Polaman sudah ada medianya yaitu Posbindu. Kegiatan penyuluhan ini juga untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang penyakit tidak menular dan menghimbau untuk cek kesehatan setiap bulan di Posbindu MATAHARI Polaman. Kegiatan ini dihadiri oleh 29 orang.(kuntoro)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #kkn #kknalmaata #ptm #posbindu #sedayu #kemenkesri

 

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: