Telah dilaksanakan kegiatan MMD 2 dusun polaman pada hari Senin, 23 Oktober 2017 jam 19.30. bertempat di Pendopo rumah Dukuh Polaman bapak Suparjo oleh KKN Kesehatan Alma Ata dengan warga Polaman.

Musayawarah Masyarakat Desa 2 adalah tahap kedua dari rangkaian kegiatan KKN Kesehatan atau Praktik Komunitas Mahasiswa Profesi Ners Universitas Alma Ata. Pada tahap ini mahasiswa memaparkan hasil dari pendataan kwluarga yang dilaksanakan.
Pertemuan dihadiri oleh 25 orang yang terdiri dari Preseptor dari Puskesmas Sedayu II bapak Yoyok Prasetyo, Dukuh Polaman bapak Suparjo, bu Dukuh, pembimbing dari kampus alma ata bapak Isman Susanto, Ketua Pemuda, Risma, tokoh masyarakat dan ibu kader. Dalam kegiatan ini dipaparkan 4 program yg akan dilaksanakan, yakni

1. Pemanfaatan tanaman toga,
2. Pengelolaan sampah.
3. PTM
4. Profil Dusun.
Bapak Suparjo menanggapi 4 program tersebut dengan baik. Beberapa hal seperti sampah, nantinya dibahas di waktu yang lain karena dari RT 17 sebagai pengelola tidak hadir. Hal lomba Toga yang direncanakan diminta untuk berembug dulu dengan ketua ketua RT.
Bapak Yoyok Prasetyo memberikan tanggapan tentang wacana Study banding Dusun Siaga Polaman ke Dusun Siaga percontohan. Hal Profil Dusun untuk lebih khusus dikerjakan. Hal posbindu sebagai wadah masalah PTM juga dicari kemungkinan dilaksanakan di hari Minggu.
Bapak Isman Susanto menyoroti hal PTM KIA dan Lansia.
Ibu Dukuh memberikan respon kemungkinan Posbindu di hari Minggu.
Acara ditutup pada j 10.00 wib. karena akan dilanjutkan rapat persiapan Tim Volley Polaman dalam menghadapi persiapan tanding besok Selasa malam melawan Tim Volley Bandut Lor.
Bapak Yoyok , bapak Isman dengan Mahasiswa meneruskan diakusi kecil tentang Program Lomba TOGA.(yoyok/kuntoro)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #kkn #kknalmaata #phbs #diare #sedayu #kemenkesri

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: