Pertemuan rutin Kader UPGK Desa Argodadi bulan Oktober dilaksanakan pada Senin, 23 Oktober 2017 di Aula Desa Argodadi Sedayu Bantul oleh pengurus Kader Desa dengan peserta kader tiap Dusun.

Kegiatan pertemuan ini rutin dilaksanakan setiap bulan. Kader Dusun secara bergiliran menjadi penyelenggara pertemuan. Acara ini didukung oleh Desa Argodadi dan Puskesmas Sedayu II. Pada hari ini  acara dihadiri oleh 44 kader Kesehatan.
Pembina yang hadir adalah Ibu Daryati (PLKB), dan tim dari puskesmas Sedayu II Yoyok Prasetyo, Nanik T, STr. Giz; Eni Susanti, Amd. KL, Wahyu Surya R, STr. Keb.
Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai PMT dan revitalisasi posyandu.
Acara dibuka oleh Kasie pelayanan Desa Argodadi, bapak Legiman. Dilanjut sambutan KEtua Pengurus Kader Desa, ibu Haryanti, dan Ibu Ketua Penggerak PKK, Ibu Herni.
Pemberi materi pembinaan pertama oleh Ibu Daryati, mendata PUS. Ibu Nanik Tejowati memberikan materi tentang Bulan Penimbangan. Bulan November adalah bulan penimbangan. Dan akan ada surat edaran bulan penimbangan dengan target D/S minimal 87%. Mohon bisa disosialisasikan lewat forum yg ada di dusun dan bisa diadakan kegiatan yg menarik sehingga ibu ibu balita bisa lebih banyak yang datang.

Program KIA akan ada DTKB dan pendataan uci. Ada petugas yg berkunjung.pembagian biskuit mp asi utk posyandu sbg pmt penyuluhan per balita 1 bks. PMT penyuluhan tambahan @50000 tetap berjalan menu ikan (GEMILANG). PMT Pemulihan Balita kurus akan berlanjut dengan dana BOK.
Bu Eni Susanti memberikan materi tentang latar belakang kesehatan lingkungan berkaitan dg kasus balita gizi kurang .dan kurus yg boleh jd ada faktor penyebab yg berkaitan dg sarana kesling dan atau perilaku sehatnya, misal krn kecacingan pd balita shg menjd gizi kurang.dan selajutnya ada rencn ut pemeriksaan kecacingan supaya diketahui pasti faktor penyebab gizi kurangnya.

Materi Selanjutnya dari Promkes yang memberikan materi program APUSE, Ayo ke Posyandu Sehatkan Anak. Program ini adalah program yang integral dengan banyak program dan kegiatan lainnya. Outcomenya adalah mengatrol capaian N/D dan D/S Posyandu.

Tapi dengan melalui sistem pelaporan cepat lewat WA maka mau tidak mau kader mengupayakan untuk Melek IT atau Melek Internet.
Hasil Rekap Posyandu bulan Oktober 2017 maka Posyandu Balita Jeruk Sumberan yang menampilkan Data yang paling baik.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #posyandu #posyandusedayudua #ayoposyandu

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: