Jum’at 27Oktober 2017 jam 09.30 s/d 10.30 telah di lakukan PSN di Rt 27 dusun sundi kidul bersama kader dan mahasiswa KKN Kesehatan Alma Ata.

PSN merupakan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara memberantas jentik-jentik agar meminimalkan perkembangan biak nyamuk. Banyak penyakit yang muncul akibat dari kelalaian terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Salah satunya adalah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).Dengan upaya ini diharapkan untuk meminimalkan korban akibat nyamuk, terlebih saat ini cuaca menjelang musim hujan.
PSN di rt 27 hari ini dilakukan pada 29 rumah, didapatkan 1 rumah positif terdapat jentik-jentik yang bersarang di kamar mandi dan tempat penampungan air.

Kemudian pemilik rumah yang positif terdapat jentik-jentik diberi edukasi untuk rajin menguras bak mandi dan lingkungan sekitar rumah agar bersih dari sarang nyamuk oleh Kader PSN dan KKN Kesehatan Alma Ata.(hasyim)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #posyandu #kkn #kknsedayudua #pwn #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: