Minggu tgl 29 oktober 2017 telah dilaksanakan kegiatan aktivitas fisik pemasangan biopori di lapangan volley RT 14. Di harapkan dengan pemasangan biopori ini dapat mengurangi genangan air. sehingga ketika frekuensi hujan tinggi mengurangi kejadian banjir, yang mweupakan salah satu media berkembangnya penyakit infeksi seperti diare. Dan memungkinkan tanah menyimpan lebih banyak air, sehingga kesuburan tanah meningkat, dan menyuburkan tanaman, salah satunya TOGA sebagai alternatif pemanfaatan pekarangan, sesuai dengan instruksi Bupati Bantul.

Pemasangan ini dilakukan dengan kerja bhakti oleh warga RT 14 dengan dibantu mahasiswa KKN Kesehatan Alma Ata beserta Dukuh Polaman bapak Suparjo. Kegiatan ini sendiri merupakan wujud dari kegiatan aktivitas fisik Germas, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dimana dalam tahun ini difokuskan dalam  3 kegiatan utama ; aktivitas fisik, budaya makan sayur dan buah dan cek kesehatan rutin. (yoyok/garry)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #posyandu #kkn #kknsedayudua #odgj#kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: