Senin, 30 Oktober 2017 telah dilaksanakan kunjungan rumah atau Home Visite pada 2 keluarga bermasalah kesehatan di wilayah Dumpuh & Dingkikan Argodadi oleh petugas Tim Perkesmas Puskesmas Sedayu II.Petugas Perkesmas (PHN) hari ini dilakukan oleh Muthoharroh.  Home visit pada hari ini dilaksanakan kepada :

1. Bapak Warso Inangun, alamat Dumpuh Argodadi Sedayu dengan HT dan AU tinggi, kesulitan berjalan, kaki bengkak. Edukasi diit rendah garam dan rendah purin.
2. Bapak Tumin alamat dingkikan dengan post kll beberapa tahun yang lalu, jalan tidak seimbang.
Home Visite merupakan slh satu kegiatan Program PERKESMAS yg telah dilaksanakan setiap bulan oleh Puskesmas Sedayu 2.

PERKESMAS (Perawatan Kesehatan Masyarakat ) atau disebut jg PHN (Publik Healt Nurse) adalah Pelayanan Keperawatan Profesional yg merupakan perpaduan antara konsep kesehatan masyarakat dan konsep keperawatan yg ditujukan pd seluruh masyarakat dengan penekanan pd kelimpok resiko tinggi melalui pelayanan yg ditujukan pd individu,keluarga,dan kelompok masyarakat dalam upaya pencapaian derajad kesehatan yang optimal dilakukan melalui upaya promotif,preventif dengan menjamin keterjangkauan pelayanan kesehatan ya dibutuhkan dan melibatkan klien sebagai mitra kerja dalam perencanaan,pelaksanaan dan evaluasi pelayanan keperawatan.
Home Visit dilakukan oleh tim yg terdiri dari dokter,perawat,bidan,petugas gizi,petugas kesehatan.(muthoharroh)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #kemenkesri #phn #perkesmas

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: