Pada hari kamis, 2 Nopmber 2017 jam 13.00 WIB, berdasarkan Intruksi dari Camat Sedayu Bapak Fauzan Mu’arifin bahwa setiap pengantin yg berada di seputaran pinggir sungai untuk menebar benih ikan ke sungai.Berdasarkan instruksi atau himbauan Camat Sedayu tersebut itu Dukuh Sukoharjo bapak Wintala mewajibkan pengantin untuk melaksanakan tebar benih ikan ke sungai. Dan hari ini telah dibuktikan dengan acara tebar benih di sungai Kontheng Sukoharjo Argodadi Sedayu Bantul. Pelaksanakan tebar benih ikan dilakukan pada prosesi Ngunduh Mantu Iskadar dan Irfatul Mutmainah di saksikan oleh warga masyarakat dan pengombyong dari manten putri. Prosesi berjalan dengan lancar semoga populasi ikan di sungai tidak punah.

Iskandar adalah warga di pedukuhan Sukoharjo Argodadi dan pengantin putri dari dingkikan Argodadi Sedayu. Instruksi Camat Sedayu ini selaras dengan instruksi Bupati tentang Budayakan makan ikan.

Dan seiring sejalan pula dengan program inovasi Puskesmas Sedayu II GEMILANG, gemar makan ikan lengkapi gizi seimbang di Posyandu Balita.(wintala)
#kes@sedayudua #promkes #promkessedayudua #puskesmas #puskesmassedayu2 #gemilang #gemarmakanikan #tebarbenihikan #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #kemenkesri

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: