Penempelan stikerisasi P4K dilaksanakan didusun Pendul pada hari sabtu tanggal 4 november 2017 oleh bidan rohani dalam rangka pemantapan perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi yang mungkin bisa terjadi pada ibu hamil di trimester akhir kehamilannya.
Kunjungan dirumah ibu Hari mulyani dengan HPL tanggal 27 desember 2017 disepakati untuk perencanaan persalinan di RS mitra sehat dengan BPJS dengan didampingi suami. Ibu hari mulyani belum pernah periksa di puskesmas dan baru periksa kehamilan sebanyak 5 kali dengan HB 9.6 gr/dl, spasing anak 2th dan riwayat persalinan yang lalu operasi sectiosecaria.
Kunjungan kedua dilakukan kepada keluarga ibu Beti/ bapak Boidi dengan umur 36 tahun anak ketiga,yang menyatakan bahwa ibu tidak mau KB.

Untuk konseling perencanaan persalinan dan pemakaian KB pasca salin didiskusikan bersama dengan mertua karena suami bekerja dijakarta. Pesan bagi ibu beti adalah untuk segera memutuskan dimana akan bersalin,siapa yang akan mendampingi persalinan jika suami luarkota,kendaraan siapa yang akan dipakai dan segera untuk menyiapkan syarat syarat persalinan dengan BPJS.(anik)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #kesehatanibudananak #kelasibuhamil #kesehatanibuhamil #p4k #stikerisasip4k #rangkaibungaemas #kia #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: