Hari ini Minggu,5 November 2017 bertempat di Lapangan Olahraga RT 19 Cawan 06.30 telah dilaksanakan rangkaian Acara Deklarasi Dusun Siaga CAWAN BERSINAR oleh Camat Sedayu dan Jajaran Perangkat Desa,Babinsa da, Bhabin Kamtibmas dengan peserta seluruh warga Cawan.Rangkaian Kegiatan Deklarasi Dusun Siaga Cawan Bersinar adalan :
1. Jalan Sehat,
2. Senam,
3. Deklarasi Dusun Siaga,
4. Pelantikan pengurus dusun siaga dan
5. {eresmian Slogan Dusun Cawan.

Acara dihadiri oleh, sbb :
1. Camat Sedayu : bapak Fauzan Mu’arifin
2. Lurah Desa Argdadi: bapak Prayitno
3. Puskesmas Sedayu II: bapak Jawad Abdurrohman dan Puspita Rizki Yuwono
4. Babinmas : Koptu Mulyadi
5. Bhabinkamtimnas : Aiptu Bariyadi
6. Dukuh Cawan : Bapak Kartiyo
7. Seluruh Pak RT se Cawan
8. Tokokh Agama
9. Tokoh Agama
10. Pengurus Pemuda
Rangkaian Kegiatan Deklarasi ini diawali dengan Jalan Sehat dimulai dengan doa dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh bapak kepala dusun bapak Kartiyo..Jalan yang dilalui mengelilingi dusun Cawan sekitar 1 km.

Acara kedua adalah Senam bersama oleh semua warga dan tamu undangan. Iringan Musik Senam adalah lagu Jajan Tonggo nglarisi konco dan Senam Angguk kreasi dusun Cawan.

Usai Senam Sambutan pertama oleh kepala dusun Cawan bapak Kartiyo. Pak Dukuh mengucapkan selamat datang kepada para warga yang hadir terutama kepada para tamu undangan, termasuk bapak camat dan lurah serta bhabin kamtibmas, babinsa dan Puskesmas sedayu II. Beliau sangat mengapresiasi acara jalan sehat dan senam untuk aktifitas fisik sehingga meningkat derajat kesehatannya.
Acara berikutnya adalah Deklarasi Dusun Siaga oleh para pengurus yang sudah ditunjuk dan dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus oleh bapak Camat dengan secara simbolis mengalungkan kartu tanda pengurus kepada pembina,ketua 1,ketua 2 dan diikuti oleh seluruh pengurus secara bersama sama.

Kemudian dilanjut dengan Deklarasi Warga Cawan yang Gemar Makan Sayur dan Buah dengan ditandai dengan bersama sama melaksanakan makan pisang.
Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi oleh semua RT, tokoh masyarakat, pemuda, bapak kepala dusun, bapak lurah dan bapak Camat.

Sambutan kedua oleh Lurah Desa Argodadi bapak Prayitno. Beliau mengatakan, bahwa terkait dengan deklarasi gemar makan sayur dan buah maka dusun Cawan sebagai wilayah pedesaan yang masih mempunyai pekarangan sebisa mungkin menanam sayur dan buah sendiri/tidak usah beli.Yang intinya “Tanduro sik di pangan,mangano sik di tandur”
Sambutan Ketiga oleh Camat Sedayu Bapak Fauzan Mu’arifin. beliau sangat mengapresiasi deklarasi dusun siaga di Cawan ini untuk peningkatan derajat kesehatan dan kegawatdaruratan. Kedepannya semoga desa siaga bisa lebih meningkat lagi statusnya menjadi desa pesona.

Selanjutnya secara simbolis bapak Camat dan bapak Lurah meresmikan dusun Cawan sebagai Dusun Siaga sekaligus pemberian slogan Cawan dengan julukan Cawan Bersinar dengan pelepasan burung merpati.

Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprise yang diselingi dengan hiburan organ tunggal.
Acara selesai sekitar jam 11.00 dilanjutkan dengan kerjabakti bersama oleh mahasiswa Alma Ata dan pemuda dusun Cawan.(yoyok/wiwin)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #dusunsiagasedayudua #dusunsiaga #desasiaga #desasiagaaktif #kkn #kknsedayudua#sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: