Pelaksanaan Refreshing materi dan pelatihan kader posyandu lansia Desa Argorejo dilaksanakan di puskesmas Sedayu II pada tanggal 8 November 2017.

“HIDUP BERMARTABAT DI USIA SENJA, LANJUT USIA SEJAHTERA,
BERSAMA MEMBANGUN KEPEDULIAN TERHADAP LANJUT USIA
BANTUL CINTA SEHAT BANTULKU HEBAT,
SEDAYU SEHAT UNTUK INDONESIA”

Acara dibuka oleh Joko Waluyo, SKM selaku wakil dari kepala puskesmas Sedayu II, dr Elmi Yudihapsari MPh yang berhalangan hadir. Acara dilanjutkan deklarasi lansia hidup sehat dan menyanyikan lagu mars lansia. Materi dalam acara tersebut diantaranya siStem administrasi posyandu lansia oleh maryani, SST. materi selanjutnya yaitu kesehatan mental emosional Lansia oleh dr Sri Rahayu dan yang terakhir praktik pemeriksaan oleh Wahyu Surya Rhomawati, Str. keb.

Dalam kegiatan tersebut lansia dilatih melakukan pengukuran tekanan darah, menghitung IMT, mengisi dan menilai status emosional.

Acara ditutup dengan deklarasi GERMAS terkait aktivitas fisik, makan buah dan sayur, serta cek kesehatan rutin sesuai arahan programer promkes Yoyok P, SKM. (Awa)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #dusunsiagasedayudua #dusunsiaga #desasiaga #desasiagaaktif #lansia #posyandulansia #sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: