Rabu, 8 Nopember 2017 bertempat di Hall Husada Dikes Kabupaten Bantul telah mengikuti Technical Meeting Peringatan Hari Kesehatan Nasional oleh Seksi Promosi dan Kesehatan Masyarakat.

GERMAS UNTUK GENERASI HEBAT

Dalam rangka Peringatan Puncak Hari Kesehatan Nasional ke 53 tahun 2017 dengan thema “Germas untuk Generasi Hebat”, Dinas Kesehatan menyelenggarakan pertemuan hari ini untuk mempersiapkan segala sesuatunya di Hari H nanti pada hari Jumat, 10 Nopember 2017.
Setiap Puskesmas mengirimkan wakil :
1. Kepala Puskesmas
2. Tenaga Promkes
3. Tenaga Sanitarian
4. Tenaga Prolanis
5. Peserta Prolanis.
Dan undangan ke setiap kecamatan :
1. Camat
2. Kepala Desa
3. TP PKK desa
4. Natural Leader Desa
5. Kader pemenang jambore kader,

Pembawa acara, ibu Winda membuka acara dengan berdoa bersama. Seleanjutnya mempersilahkan Ka sie Promosi dan Kesehatan Masyarakat ibu Sri Sudewi untuk mengawali acara. Ibi Dewi mengucapan Selamat Datang untuk para peserta Terchnical Meeting.
Beliau menjelaskan bahwa acara Peringatan Hari Kesehatan dimulai j 7.30 wib dengan Senam massal di lapangan dinkes Bantul, Talk show dan Deklarasi Stop BABS. Acara berakhir jam 11. Rencana peserta total 844 orang s/d 879 orang dari berbagai unsur OPD dan masyarakat.

Pertemuan Technical Meeting dilanjutkan oleh ibu Winda. Pada hari H nanti, Regristasi peserta, Bupati rawuh, setelah dari peringatan hari pahlawan. Talkshow tentatif menunggu bupati. Stand2 di pinggiran selatan BLH. Pertanian mengisi stand sayur dan buah, gemar makan ikan. di dinkes . Pemeriksaan gul darah, asam urat dan kholesterol, dari patelki, RS Reapira Fisoterapi.
Keamanan dan parkir polsek bantul perhubungan dan bankom.

Pertanyaan dari pak rahmat dari Patelki :
1. Menanyakan teknis pemwrikaaan lab. 2. Apakah pak bupati akan mengikuti pemerikan. DariPalteki menyediakan stik 750,Asam urat 250,Kholestero 150,Gula 350. Ada 8 twnaga lab, minta 8 meja
Ikatan Fisioterapi bertanya diberi ruangan ukuran barapa.
Banyak dialogis tentang jalan yang dipakai untuk acara dimana juga merupakan akses jalan bagi pegawai lain untuk keluar masuk kantor. Dari Polsek menjawab , tentatif nanti bisa diatur ketika ada keluar masuk jalan.

Dari protokoler kabupaten bantul. Kabupaten ada peringatan hari pahlawan. Setelah tabur bunga bapak bupati baru bisa meluncur ke dinkes.

Dari Pak Bambang Agus Subekti, atau pak Bas mengkoordinsikan dengan peringatan hari pahlawan dengan protokoler. Parkir.Talkshow tentatif. Peserta 870 orang, diharap ketika pak bupati diharap jangan bubar dulu. Jangan sampai deklaraai, peserta sedikit. Pak Bas juga mengucapkan terimakasih atas partisipan untuk mengisi stand.

Acara diakhiri oleh ibu Sri Sudewi dengan harapan acara akan sukses tidak ada halangan. Dan ditutup dengan berdoa.(yoyok)

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: