Sabtu, 11 Nopember 2017 telah dilaksanakan kegiatan rutin BIAS tahap kedua di bulan Nopemnber 2017 di SDN Brongkol dengan sasaran siswa siswa klas 1 dan klas 2.

Anak Sehat , Generasi Kuat

Kegiatan BIAS Puskesmas Sedayu II di SDN Brongkol dengan sasaran klas 1 jumlah siswa 12 anak ; L : 7 dan P : 5, dan klas 2 jumlah siswa 20 anak ; L : 9 dan P : 11
Petugas BIAS adalah :
1. Maryani
2. Jawad Abdurrohman
Hasil Imunisasi BIAS adalah, sbb :
1. Klas 1 :  11 anak;  L : 7 dan P : 4
sakit 1 siswa (P) .
2. Klas 2 : 18 anak ; L :  9 dan P : 9
sakit 1 siswa dan 1 tidak boleh.

Bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) adalah suatu program pemerintah yang menyelenggarakan imunisasi ulangan pada siswa SD pada suatu wilayah kerja pada bulan tertentu yang ditentukan oleh pemerintah setempat. Tujuan diadakannya BIAS ini tentunya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang nantinya akan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.
Imunisasi adalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).
Tujuan pelaksanaan BIAS adalah mempertahankan Eleminasi Tetanus Neonaturum, pengendalian penyakit Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TT dan MR pada anak sekolah.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkes #promkessedayudua #puskesmas #puskesmassedayu2 #imunisasisedayudua #imunisasi #bias #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes #imunisasi.

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: