Senin,13  November 2017 jam 11.00 bidan desa Argodadi yaitu ibu Mangesti Handayani ditemani oleh dua rekannya Natya Ayu Pramudita dan Wahyu Surya Rhomawati melakukan kunjungan pada ibu Rokhayah.

RANGKUL DAN TEMANI IBU PEMBANGUN GENERASI EMAS

Rangkai Bunga Emas adalah Program Inovasi Puskesmas Sedayu II, Rangkul dan Temani Ibu Pembangun Generasi Emas. Petugas mengunjungi rumah ibu Rokhayah yang terletak di dusun Bakal Pokok, Argodadi. Alasan petugas melakukan kunjungan adalah usia ibu yang sudah melebihi 35 tahun pada kehamilannya kali ini dan semakin dekatnya ibu dengan hari perkiraan lahir. Sebelun memberikan konseling dan edukasi petugas memeriksa keadaan ibu dan janin. Pada pemeriksaan didapatkan hasil bahwasanya ibu dan janin dalam keadaan baik. Setelah itu petugas memberikan konseling mengenai tanda bahaya kehamilan, persiapan persalinan, tanda-tanda persalinan, KB, dan P4K (Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi) yang telah ibu diskusikan dengan keluarga.

Petugas menyarankan ibu Rokhayah supaya menghubungi ibu Mangesti apabila ada hal-hal yang harus ditanyakan. Kunjungan ini berakhir pukul 12.00 WIB dengan adanya kesepakatan menuju persalinan yang aman dan selamat antara bidan dan keluarga.(Mangesti)
#kes@sedayudua #promkessedayudua#promkes #puskesmas #puskesmassedayu2#dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #rangkaibungaemas #kia #kpibu #kelasibu #kemenkes #kemenkesri

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: