Selasa,14 November 2017 jam 19.30-22.00 Wib, telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Dusun 3(MMD3) oleh KKN Kesehatan Alma Ata dengan masyarakat Sundi Kidul bertempat di rumah dukuh bapak Kusdi.

Susunan acara pada malam ini adalah:
1. Pembukaan
2. Sambutan-sambutan
a. Bapak dukuh, mengucapkan terimakasih kepada KKN Kesehatan Alma Ata atas apa yang telah di kerjakan selama di Sundi Kidul.
b. Dosen Alma ata, pak sofyan, terimakasih telah menerima mahasiswa Alma Ata dalam stase komunitas ini, harapannya kerjasama ini tetap berlanjut, dan juga menarik kembali mahasiswa alma ata dari dusun sundi kidul dalam stase komunitas ini
c. Puskesmas sedayu 2 ibu Eni, harapannya program yang sudah dijalankan oleh KKN Kesehatan Alma Ata dapat terus di jalankan di Sundi kidul.

3. Pemaparan hasil implementasi program kerja,
4. Diskusi, harapan masyarakat sundi kidul tetap mendapat perhatian serta bantuan dari berbagai pihak terutama puskesmas untuk lebih mengembangkan dusun terutama dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sundi Kidul.
5. Penyampaian kesan dan pesan serta pamitan
6. Penutup dan doa
Acara pertemuan malam ini dihadiri oleh 29 orang. Implementasi yang dilaksanakan berdasarkan hasil pendataan dan rencana kegiatan berdasarkan musyawarah mufakat dusun 2 (MMD2). Dari semua rencana yang telah diimplementasikan dapat di ambil kesimpulan, setelah dilakukan penyuluhan kesehatan lingkungan :PHBS, sosialisasi kawasan sehat bebas asap rokok, Deklarasi Dusun Siaga, masyarakat Sundi Kidul dapat memahami & mengerti tentang masalah kesehatan yang telah dialami serta penanganan yang dapat dilakukan.

Saran bagi masyarakat Sundi Kidul, perlunya peran serta masyarakat dalam upaya peningkatan kesehatan, peran serta remaja dalam meningkatkan kesehatan Sundi Kidul, perlunya kontribusi masyarakat dalam upaya tetap mempertahankan program kawasan sehat bebas asap rokok& dusun siaga.
Harapannya semua program yang telah di jalankan oleh KKN Kesehatan Alma Ata dapat terus dipertahankan & dijalankan, serta dapat dikembangkan untuk kemajuan Sundi Kidul.(hasyim)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #kemenkesri #sedayu #kabupatenbantul #dinkesbantul

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: