Minggu, 19 Nopember 2017 berlokasi di lapangan voly Gelora Putera Tong Polaman telah dilaksanakan kegiatan AKSI Jalan Sehat dan Senam Massal warga Dusun Polaman Argorejo Sedayu. Kegiatan AKSI (Aktivitas Fisik) Jalan Sehat dan Senam Massal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati, sbb :
1. Hari Pahlawan,
2. Hari Kesehatan Nasional,
3. Perpisahan KKN Kesehatan Alma Ata.
4. Peresmian lapangan Voly GELORA PUTERA TONG Polaman.

Acara ini terlaksana oleh KKN Kesehatan Alma Ata bekerja sama dengan Puskesmas Sedayu 2 dan Karang Taruna Polaman.
Rangkaian kegiatan ini langsung dippandu oleh Dukuh Polaman bapak Suparjo,SPd.

Hadir dalam acara ini, sbb:
1. Lurah Desa Argorejo Bapak Ngadimin beserta ibu
2. Bhabin Kamtibmas Polsek Sedayu bapak Bripka Murdiyanto
3. Bapak YoyokPrasetyo selaku Preseptor lapangan dari KKN Kesehatan Alma ata dan Juga Promkes Puskesmas Sedayu II.
4. Wahyu Surya Rhomawati, promkes Puskesmas Sedayu II.
5. Anisah Khoiriyah, Gasbinsun Polaman (Puskesmas Sedayu II)
6. Margi Setyarini, Gasbinsun Polaman (Puskesmas Sedayu II)
7. Puspita Riski Yuwono, Programmer TOGA (Puskesmas Sedayu II)

Pelepasan Jalan Sehat Polaman oleh Lurah Desa Argorejo bapak Ngadimin

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Jalan Sehat mengelilingi sebagian wilayah Dusun Polaman yang dipimpin langsung oleh Lurah Desa Argorejo bapak Ngadimin. Dengan diiringi hujan yang sejak dinihari mengguyur Polaman, warga tetap antusias mengikutinya.
Rangkaian kegiatan kedua adalah Senam Massal yang juga diikuti warga Polaman dengan semarak. Masih dalam guyuran hujan warga pun masih bersemangat melaksanakan.

Usai senam, jeda acara diisi dengan kesenian tari dari putera salah satu warga Polaman dan hiburan elektone yang sudah disiapkan.

Sambutan Sambutan, sbb :
1. Lurah Desa Argorejo bapak Ngadimin menyambut dengan gembira acara acara seperti ini dimana mengajak masyarakat untuk tetap menjaga Kesehatan dan Rajin berolahraga.
2. Dukuh Polaman bapak Suparjo,SPd mengucap selamat datang kepada bapak Lurah dan para tamu, dan menghimbau warga untuk selalu hidup sehat yang pada hari ini telah melaksanakan jalan sehat dean senam massal.
3. Puskesmas Sedayu II oleh Wahyu Surya Rhomawati mengingatkan akan pentingnya GERMAS, Gerakan Hidup Sehat, yang pada hari ini telah dilaksanakan.

Sesi berikutnya adalah penyerahan Piala Juara Toga Polaman kepada Kelompok TOGA RT 15 sebagai juara pertama oleh bapak Suparjo.
Dengan Hasil lengkapnya :
1. RT 15
2. RT 18
3. RT 17
4. RT 14
5. Rat 16

Acara terus bergulir hingga memasuki tahap peresmian Lapangan Voly Polaman yang baru. Bapak Dukuh dan Warga sepakat memberinya nama¬† ‘GELORA PUTRA TONG’ Polaman. Peresmian dengan simbolik dengan pemotongan tupeng bersama bhabin Kamtibmas bapak Murdiyanto dan Pemuda sebagai wakil VOPA (Voly Polaman) dengan disaksikan bapak dukuh dan warga. Pemotongan tumpeng dengan diiringi gending Kebo Giro.

Berikut adalah Penandatanganan Bola Voly dan Penyerahan secara Simbolis Bola Voly kepada Ketua Tim Voly VOPA(Voly Polaman) oleh bapak Yoyok Prasetyo. Setelah itu dilanjut Sambutan bapak Yoyok Prasetyo sebagai Pendamping KKN sekaligus Promkes dan pemegang program Kesorga(Kesehatan Olahraga) Puskesmas Sedayu II, memberikan ucapan Selamat atas diresmikannya lapangan voly. Dan semoga kegiatan kesehatan dan olahraga di Dusun Polaman akan makin semarak. Dan kepada KKN Kesehatan Alma Ata memberikan apresiasi tinggi karena selama 2 bulan ini berkontribusi kepada kegiatan kegiatan kesehatan di Polaman. ” Kalian punya amal jariyah kepada Warga Polaman, dan semoga itu bisa memperlancar study pada stase kalian selanjutnya”, ujar bapak Yoyok.

Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dengan diselingi hiburan musik elektone dengan penyanyi dari warga dan muda mudi Polaman. Dalam acara ini dibagikan sebanyak 65 dorprize kepada peserta yang mengikuti Jalan Sehat dan Senam massal. (yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #germas #germassedayudua #sedayucity #aktivitasfisik #sedayu #kesorga #kesehatanolahraga #kesorgasedayudua #ptm #penyakittidakmenular #pemassalanolahragakabupatenbantul2017 #kemenkesri #kemenkes #kkn #kknalmaata #harikesehatannasional #hkn #haripahlawan

 

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: