Minggu, 19 Nopember 2017 bertempat di Lapangan Voly Sukoharjo Argodadi telah dilaksanakan Giat Pedukuhan dengan Senam Massal dan Pengobatan Gratis dalam rangka Perayaan Hari Lahir IPNU IPPNU Kecamatan Sedayu.

Giat Pedukuhan Sukoharjo dihadiri oleh 120 warga Dusun Sukoharjo dan Anggota IPNU IPPNU Kecamatan Sedayu.
Acara diawali dengan Sambutan Ketua IPNU IPPNU Kecamatan Sedayu mas Dani Nurmantara. Dalam sambutannya mas Dani mengutarakan ingin menjalin silaturohim dengan masyarakat dan semoga dapat berguna demi masyarakat dan orang tua. Untuk itu IPNU IPPNU dalan merayakan Harlahnya dengan mengadakan Baksos di Dusun Sukoharjo ini dalam satu kesatuan dengan Giat Pedukuhan Sukoharjo.

Ketua IPNU IPPNU Dani Nurmantara

Sambutan kedua oleh Dukuh Sukoharjo bapak Wintala. Beliau menyambut baik kegiatan ini. Kegiatan yang mengajak warga Sukoharjo untuk menjadi lebih sehat. Aktivitas Fisik berupa Senam dan Gotong royong/Kerja Bhakti merupakan kegiatan yang sesuai dengan GERMAS Hidup Sehat. Dan hal lain diperkuat dengan adanya Baksos Pengobatan Gratis bagi warga, dimana ini merupakan kegiatan Cek kesehatan yang juga kegiatan utama GERMAS.

Kegiatan Giat Sukoharjo, sbb :
1) Senam Massal bersama,
2) Baksos Pengobatan Gratis
3) Pijat dan therapy gratis.
4) Gotong Royong Warga.
Senam Massal bersama dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas Hidup Sehat warga masyarakat. Hal ini sesuai dengan 3 kegiatan utama GERMAS, gerakan Masyarakat Hidup Sehat pada point kegiatan Aktivitas Fisik. Dan senada pula dengan program kabupaten Bantul mengenai Pemassalan Olahraga Masyarakat dalam hal ini Senam Massal. Demikaian penjelasan dari Promkes Puskesmas Sedayu II, Yoyok Prasetyo.

Baksos Pengobatan Gratis diselenggarakan bekerjasama dengan Tim Medis Puskesmas Sedayu II Bantul.
Petugas Puskesmas Sedayu II yang hadir :
1. Jawad Abdurrohman
2. Prasinto Ramdaniar
Dengan dibantu oleh :
3. Coass UMY
4. Mahasiswa Ners AlmaAta
Warga yang memeriksakan kesehatannya sejumlah 23 orang, Laki laki : 3 orang dan Perempuan : 20 orang.

Pijat dan therapy gratis digelar atas kerjasama dengan Team terapist saraf dan patah tulang cv bio nurcoliest star Yogyakarta.
Dan Kegiatan terakhir adalah Giat warga masyarakat gotong royong membangun bak penangkap mata air program Pamsimas 3. Gotong royong ini melibatkan 72 orang warga Sukoharjo.
“Pamsimas ( Pengadaan Air bersih dan minum berbasis masyarakat) dimana tujuannya untuk mencukupi kebutuhan akan air bersih dengan memanfaatkan sumber mata air , membuat penangkap mata air, dan membuat reservoar yg nanti bisa di alirkan ke setiap rumah warga”, bapak Wintala menjelaskan.

Demikian Giat Pedukuhan Sukoharjo bekerjasama dengan IPNU IPPNU Kecamatan Sedayu, Puskesmas Sedayu II Bantul dan Team terapist saraf dan patah tulang cv bio nurcoliest star Yogyakarta semoga dapat memberikan kontribusi kesehatan bagi warga masyarakat Sedayu.(wintolo/yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #germas #germassedayudua #sedayucity #aktivitasfisik #sedayu #kesorga #kesehatanolahraga #kesorgasedayudua #ptm #penyakittidakmenular #pemassalanolahragakabupatenbantul2017 #kemenkesri #kemenkes #ipnu #ippnu

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: