Minggu, 19 Oktober 2017 pukul 06.00 s/d 12.30 Wib
Dilaksanakan kegiatan Senam Massal dalam rangka Perpisahan KKN Kesehatan Alma Ata di rumah dukuh Sundi Kidul, Bapak Kusdi.
Rangkaian acara ini adalah;
1. Pembukaaan
2. Senam bersama
3. Break untuk makan snak bersama dan germas dengan makan buah jeruk.
4. Sambutan-sambutan

Sambutan Dukuh Sundi Kidul Bapak Kusdi

a. Pak dukuh, Kusdi, dalam sambutannya disampaikan banyak terimakasih atas apa yang telah di kerjakan selama disundi kidul, tentunya ini akan menjadi warga sundi kidul lebih peduli untuk meningkatkan derajat kesehatan.

Sambutan Perwakilan KKN, ibu Dwi Asih Rohmawati

b. Perwakilan KKN, ibu Dwi Asih Rohmawati, ucapan banyak terimakasih untuk semua warga sundi kidul yang telah menerima dengan baik, yang telah mensuport semua kegiatan selama di sundi kidul, dan juga permohonan maaf apabila selama di sundi kidul ada kesalahan yang sengaja maupun tidak disengaja.
c. Perwakilan dari Puskesmas Sedayu II diwakili oleh bapak Yoyok Prasetyo.
5. Pengumuman pemenang Rumah Sehat
6. Hiburan dan pembagian dorprize
7. Penutup

Acara dimulai dengan senam sehat bersama warga Sundi Kidul. Cuaca pagi hari yang  sudah diguyur hujan sejak dinihari, warga tetap antusias melaksanakannya. Senam adalah bentuk aktivitas fisik yang sudah memasyarakat. Dengan senam ini, diharapkan kualitas hidup sehat warga tetap terjaga.
Kegiatan Perpisahan ini dilaksanakan karena telah berakhir masa stase Praktik KOmunitas/KKN Kesehatan Alma Ata di Sundi kidul, sehingga KKN Alma Ata ingin meminta izin atau pamitan agar dapat melanjutkan stase pendidikian kuliah selanjutnya. Harapannya program dari KKN yang telah di laksanakan dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan, sehingga program tersebut dapat terus di perbaiki dan ditingkatkan, khususnya dalam hal kesehatan.

Dari semua rangkaian kegiatan selama di Sundi Kidul tentunya tidak luput ada kesalahan, maka pada momen ini juga kita sampaikan permohonan maaf dari KKN, dan juga harapan warga dan KKN Silaturahmi tidak hanya sebatas kerjasama KKN, Namun dapat berlanjut dilain waktu.(hasyim)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #germas #germassedayudua #sedayucity #aktivitasfisik #sedayu #kesorga #kesehatanolahraga #kesorgasedayudua #ptm #penyakittidakmenular #pemassalanolahragakabupatenbantul2017 #kemenkesri #kemenkes #kkn #kknalmaata

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: