Senin, 20 Nopember 2017 bapak Jawad Abdurrohman telah mengikuti pertemuan Musrengbangdes RKPDes Argorejo tahun 2018 di Balai Desa Argorejo.

Acara dibuka dengan Sambutan Camat Sedayu Bapak Fauzan Mu’arifin.
Dan dilanjut dengan paparan Lurah Desa Argorejo bapak Ngadimin. Dari Kecamatan Kasie Pemerintahan, Ekbang, Trantip, KB, LPMD, PKK, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, Puskesmas Sedayu II dan Semua Dukuh se desa Argorejo. Hadir pula wakil dari Puskesmas Sedayu II, bapak Jawad Abdurrohman. Musrengbangdes RKPDes Argorejo tahun 2017 adalah 3.317.950.000.

Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa.
Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.
Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 66 tahun 2007, Rencana Kerja Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat (RKP-Desa) adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun dan merupakan penjabaran dari RPJM-Desa yang memuat rancangan kerangka ekonomi desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan RPJM-Desa.(sarjilah)

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: