Selasa, 21 Nopember 2016 jam 13.00 wib petugas Web bapak Yoyok Prasetyo telah mengikuti Rakor Pembenahan Web Puskesmas dan Dinkes di ruwng rapat Affiat Dinas Kesehatan Bantul yang diselenggarakan Seksi Pelayanan Kesehatan Dasar dan Kesehatan Tradisional.

Acara dipimpin langsung oleh Ibu Diah Pangesti utami,SKM,MSE, selaku Kasie Pelayananan Kesehatan Dasar dan Kesehatan Tradisional Dinkes. Dalam pembukaannya ibu Diah mengharapkan dari pertemuan ini segera bisa diambil langkah untuk merubah tampilan Web Puskesmas dan Dikes menjadi lebih baik dan menarik. Selama ini tampilan Web Puskesmas masih mengedepankan berita. Ke depan ibu Diah inginkan tampilan lebih mengutamakan tampilan Pelayanan pelayanan Puskesmas. Dan dimungkinkan Web Puskesmas bisa menjawab keluhan dan masukan masyarakat secara interaktif. Dan ini sejalan dengam harapan Obusdmen Nasional dimana setiap institusi pelayanan publik bisa selalu menampilkan kegiatannya kepada publik termasuk menampilkan juga keluhan dan masukan masyarakat berikut solusi yang diberikan.

Kegiatan dihadiri oleh bapak Yan Arief dari Kominfo Kabupaten Bantul, Dari Sie Program bapak Sigit, Puskesmas Kreteg, Puskesmas Dlinggo 1, Puskesmas Sanden, Puskesmas Pandak II, Puskesmas Sedayu II, Puskesmas Bantul I. Hadir pula pihak ketiga dari Makruva Digital (Hamdan dan Arif) yang nantinya akan mendesain tampilan baru Web.

Hamdan dari Makruva Digital memperkenalkan diri dan memberikan pengantar mengenai Makruva Digital dan apa yang akan mereka kerjakan untuk membangun web dinkes dan puskesmas menjadi lebih menarik.

Kominfo, bapak Yan Arief mempersilahkan untuk Dinkes Bantul melalui Makruva Digital untuk manggarapnya. Rakor yang dilaksanakan dengan santai ini terjadi diskusi yang menarik dimana pihak puskesmas juga dilibatkan untuk memberikan input input demi makin memperoleh rencana tampilan web yang lebih baik dan menarik. Dan ada 7 pilihan template yang ditawarkan dinkes dan Makruva Digital yang dipandu oleh ibu Yekti. Puskesmas sepakat memilih template no. 2 dimana nantinya juga akan mengambil beberapa contain dri template yang lain.
Terjadi juga diskusi mengenai penulisan nama domain atau URL (uniform resource locator) untuk web dinkes dan puskesmas yang berawal dilontarkan oleh bapak Yan Arief kepada forum. Dan disepakati untuk menyeragamkan mengacu kepada penulisan nama domain seperti web Puskesmas Pleret.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes #webpuskesmas

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: