Seleksi dokter kecil untuk persiapan Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional tahun 2018 diadakan pada 21 November 2017 di SDN Sungapan Argodadi Sedayu oleh Tim Seleksi Dokter Kecil dengan sasaran Siswa SDN klas 4 dan klas 5 sebanyak 50 anak.

Acara dilaksanakan di SD N Sungapan. Dalam seleksi tersebut melibatkan tim puskesmas sedayu II, guru SD Sedayu 3, dan tim mitra dari Klinik Bunga Arsari Sedayu Bantul.
Siswa sebanyak 50 orang diseleksi dengan cara mengerjakan soal dengan materi dokter kecil. Selanjutnya dilakukan tes wawancara oleh masing-masing mentor.

Mentor dalam hal ini terdiri dari drg Ferika A, Harjilah Amd. KG, Wahyu Surya R STr. Keb, Tri Wahyuni STr. Keb, dan Ch.Endang Widayani,SPd. Seleksi dilakukan untuk memploting dokter kecil kedalam sembilan sub bidang spesialis yang nantinya akan dibina secara berkelanjutan.

Bidang-bidang tersebut diantaranya : Dokcil Toga, Dokcil Jumantik, Dokcil p3k, Dokcil p3p, Dokcil bidan, Dokcil lingkungan , Dokcil farmasi, Dokcil kantin, Dokcil pengelolaan sampah.(awwa)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #dokterkecil #uks #lombasekolahsehat #lss #sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: