Rabu, 22 November 2017 telah dilaksanakan Update Knowledge Kesehatan Ibu dan Anak di Aula Puskesmas diselenggarakan oleh Puskesmas Sedayu II untuk Karyawan Puskesmas.

Narasumber kali ini adalah dr.Edo Raditya, SpOG, dokter spesialis obstetri dan ginekologi RS Griya Mahardika. Sasaran kegiatan adalah petugas medis maupun non medis di Puskesmas Sedayu II. Acara dimulai pukul 13.00 dibuka dengan doa bersama. Setelah itu dilanjutkan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Sedayu II, drg.Elmi Yudihapsari, MPH. .

Dalam sambutannya bu Yudi sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bersifat inisiatif. Bu Yudi berpesan supaya dengan adanya kegiatan ini dapat menyumbang upaya penurunan AKI dan AKB di Indonesia terutama di DIY
Selanjutnya adalah materi yang disampaikan oleh dr.Edo Raditya, SpOG mengenai IUFD (Intra Uterine Fetal Death), IUGR (Intra Uterine Growth Retardation), Ibu hamil dengan DM, HT, HIV, TB, dll. Dokter Edo menyampaikan kiat-kiat pencegahan maupun penanganan kasus-kasus kegawatdaruratan obstetri. Setelah dr.Edo menyampaikan materi, dilanjutkan dengan diskusi antara peserta dengan pemateri.

Acara ditutup pukul 14.30 dengan doa bersama. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Petugas Puskesmas Sedayu II turut berpartisipasi dalam upaya penurunan AKI dan AKB di Indonesia.(Natya)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #kesehatanibudananak #kelasibuhamil #kesehatanibuhamil #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: