Kamis, 23 Nopember 2017 telah dilaksanakan penerimaan Mahasiswa KOMUDA UMY dalam rangka Program KOMUDA Pembuatan Film “MENUJU KESEHATAN KERJA”.

Acara dibuka oleh bapak Jawad Abdurrohman selaku petugas yang menangani Mahasiswq Praktik di Puskesmas Sedayu II.
Bapak Jawad aedikit memberikan pengantar bahwa sebelum hanri beliau dengan ibu dr.Sri Rahayu sudah bertemu dengan 13 mahasiswa KOMUDA (Koas Muda ) UMY dalam acara pembekalan dari pihak UMY.
Hadir pada pagi hari ini dr.Sri Rahayu, Yoyok Prasetyo dan Nurfarida.
Sambutan Kepala Puskesmas Sedayu II drg..Elmi Yudihapsari,MPH. Ibu Yudi mengucapkan selamat datang di Puskesmas Sedayu II. Semoga adik adik mahasiswa Komuda nanti lancar dalam agenda kegiatannya di Sedayu dengan pendamping bapak Jawad,Ibu Yayuk, bu nur dan bapak Yoyok. Mereka nanti yang menjafi fasilitator di lapangan. Ibu Yudi juga berpesan untuk selalu ingat menjaga nama UMY dan Puskesmas Sedayu II dalam prose membuat film.

Pendamping:
1. dr.Sri Rahayu
2. Nur Farida
3. Jawaf Abdurrohman
4. Yoyok Prasetyo
Ibu Yayuk memberikan masukan untuk berbagi peran dengan masyarakat setempat, agar ketika ditayangkan nonton bareng akan lebih memberi apresisasi kepada setempat.

Bapak Yoyok memberikan pesan untuk dalam pembuatan film kesehatan kerja bisa mencakup semua institusi perusahaan non formal yang ada di wilayah Argorejo dan Argodadi. Memang itu film kesehatan tapi tidak ada jeleknya jika juga memunculkan icon dan kearifan lokal Sedayu. Juga jangan lupa pula memasukkan program program kesehatan yang sedang trend seperti BPJS, Germas dan PTM. Apalagi program kesehatan pekerja yang di Puskesmas Sedayu II ini dalam ranag UKK, Upaya Kesehatan kerja ini merupakan salah satu upaya pemberdayaan masyarakat. Dan satu lagi bisa memunculkan peran program Puskesmas Keliling dimana di Sedayu II ini kami integralkan dengan program salah satunya UKK.
Ibu Nurfarida sebagai Programmer UKK memberi beberapa alternatif pilihan institusi UKK. Ada industri Wajan, Tas Rajut, Penbuatan Garisan, usaha rongsokan dll.
Sesi Diskusi antara mahasiswa Komuda dengan Tim pendamping. Koordinator Mahasiswa , Fadil mengemumakan rencana dan agenda mereka dalam pembuatan film sesuai dengan pembekalan dari pihak Kampus UMY. Sementara tim pendamping mengemukakan usulan usulan. Terjafilah dialog dialog yang makin meruncing bisa diam il kesimpulan. Dengan dipandu bapak Jawad akhirnya dioeroleh kesimpulan untuk menampilankan usaha Wajan, Tas Rajut dan Penggaris.
Acara Selesai jam 09.45. Dengan agenda 4 dari mahasiswa dengan disertai ibu Nurfarida ke lokasi 3 industri tersebut.
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes #komudaumy #umy

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: