Kunjungan ibu nifas didusun dingkikan pada ibu sofiah dengan post sestiosecaria riwayat preeklamsi dilakukan dihari keduapuluh delapan pada hari senin tanggal 27 november 2017 oleh bidan Rohani Widiyanti.

Ditemui pada hari itu ibu dan bayi dalam kondisi kurang sehat. Hasil pemeriksaan pada kunjungan KF 3, tensi 110/70, Tfu tak teraba, lochea alba, luka SC kering, dengan keluhan ibu mengeluh batuk pilek badan panas sudah 2 hari. Vit A nifas sudah diminum, obat sudah habis. Hasil pemeriksaan KN 3 pada bayi dengan kondisi batuk pilek,rewel, tidak muntah,netek mau, nangis kuat, tidak kuning,vit K sudah diberikan, imunisasi Hb sudah diberikan.

Konseling pada ibu untuk tetap asi eklusif, makan minum cukup, segera untuk minum obat dan kontrol dipuskesmas bersama bayi, pemberian jadwal untuk imunisasi berikutnya dan konseling KB.
Kunjungan ibu dan bayi berisiko ini merupakan salah satu tindakan nyata dalam upaya meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Dalam kunjungan ini juga ada kakaknya bayi yang berumur 1 th sakit batuk pilek. Konseling untuk menjaga supaya tidak saling tertular dan menularkan antar bayi dan balita dijelaskan oleh bidan rohani.(anik)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #kesehatanibudananak #phn #perkesmas #rangkaibungaemas #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: