Dalam rangka peningkatan pemanfaatan tanaman obat keluarga, Puskesmas Sedayu 2 mengadakan pertemuan pada hari senin tgl 27 Nopmber 2017 bertempatkan di Aula Puskesmas Sedayu 2, kegiatan diikuti oleh 28 peserta.

Kegiatan awali dengan sambutan oleh drg.Elmi Yudihapsari selaku Kepala Puskesmas Sedayu 2, acara selanjutnya diisi oleh dr. Sri Rahyu tentang cara pemanfaatan dan teknik meramu TOGA , kemudian materi yang kedua diisi oleh Puspita Rizki Y tentang cara mengenali bahan baku segar dan bermutu baik untuk jamu. Perlu diketahui manfaat dari tanaman obat akan berkhasiat apabila teknik pengolahan dan bahan baku baik. Efek samping dari tanaman obat juga akan relatif kecil bila digunakan secara tepat yaitu tepat bahan, tepat dosis, tepat waktu penggunaan, dan tepat cara penggunaan.

Selain digunakan sebagai self-care tanaman obat juga dapat berfungsi sebagai tanaman yang turut mempercantik halaman rumah, sehingga dengan membudidayakan tanaman TOGA kita dapat melindungi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta melestarikan kekayaan alam melalui tanaman yang ada di sekitar kita. (Puspit)

#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #toga #tamanobatkeluarga #pemanfaatanpekarangan #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: