Pelaksanaan sweping BIAS tahap kedua dilakukan pada tanggal 31 november dan 28 Nopember 2017 baik dipuskesmas maupun ke sekolah sekolah.

Tujuan pelaksanaan sweping ini adalah untuk menangkap semua sasaran mencapai target sampai 90%. Semua sasaran Imunisasi kelas 1 dan 2 sejumlah 733,sedangkan yang belum mendapatkan Bias sejumlah 45 anak.

Sweping dilakukan oleh bidan rohani bersama dengan bapak taufik di SDIT anak soleh, sd krapyak, sd sungapan,sd dingkikan 1 dan sd dingkikan 2. Dilakukan juga pendataan kepada anak didik yang mengalami kipi (kejadian ikutan pasca imunisasi).Didapatkan hasil dari 42 anak yang belum terimunisasi, 7 anak dari sd brongkol dan sdit anak soleh menolak, sedangkan 32 anak sudah diimunisasi, hanya tinggal 3 anak dengan alasan sakit belum mendapatkan haknya untuk bias.

Sweping dilakukan juga dengan ketok pintu datang ke rumah sasaran di dusun dingkikan karena anak tidak masuk sekolah. Sweping bias dirumah sasaran ini juga mendapatkan perhatian dan kerjasama dari guru wali kelas yaitu ibu Tini yang mengantar sampai ke rumah sasaran. 3 anak yang masih tersisa dikoordinasikan dengan guru penjankes untuk dilakukan sweping bias hari selasa tanggal 28 november 2017.
Cakupan Bias sampai hari ini 98,6%.(anik)
#kes@sedayudua #promkes #promkessedayudua #puskesmas #puskesmassedayu2 #imunisasisedayudua #imunisasi #bias #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: