Bertempat di RM Parangtritis, 29 November 2017, Nutrisionis Puskesmas Sedayu 2 Nanik Tejowati mengikuti Workshop Pola Pangan Harapan yang diselenggarakan DIPERPAUTKAN(Dinas pertanian pangan kelautan dan perikanan) Kab Bantul.

Diiringi gerimis hujan yang masih melanda kab Bantul kegiatan tetap berlangsung hikmad. kegiatan ini diikuti oleh Kepala bidang di Diperpautkan dan karyawan, Nutrisionis Puskesmas, analis survey PPH dan PPL kecamatan.
Narasumber 1 adalah Ir Irlantoro dari Diperpautkan menyampaikan tentang hasil survei PPH tahun 2017.Angka kabupaten Bantul tahun ini yaitu 90,8.turun dr angka skor PPH tahun 2016 sebesar 92,6.untuk Desa Sebantul paling tinggi skor PPH di Kecamatan Sedayu yaitu di Desa Argomulyo yaitu 98.5.Untuk Desa Argosari argodadi dan Argorejo keseluruhan juga sudah mncapai angka lebih dari 90.kecukupan energi dan proten per kapita rata rata Desa di Sedayu sudah mencapai target 2000 Kkal dan 52 gr protein.konsumsi pangan masyarakat sangat dipengaruhi oleh bbrp faktor yaitu ketersediaan pangan,tingkat pendapatan, harga pangan, pengetahuan ttg gizi, serta gaya hidup dan kebiasaan masyarakat.

Narasumber kedua yaitu Yasir HS, SST dari Dinkes Bantul yang mnyampaikan tentang Pola konsumsi gizi seimbang menunjang gizi keluarga.beberapa disampaikan materi tentang gizi seimbang, 4 pilar dan Cerdik untuk mencegah penyakit tidak menular(nanik)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes #polapanganharapan #diperpautkanbantul

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: