Sabtu, 2 Desember 2017 petugas Surveilens Puskesmas Sedayu II ibu Eni Susanti dan Perogammer DBD ibu Muthoharoh telah melaksanakan kegiatan Penyeledikan Epidemiologi (PE) kasus DBb a.n Fernanda Kiki Dharmawan RT 56 dusun Selogedong Argodadi Sedayu.

Penyelidikan Epidemiologi adalah Kegiatan penyelidikan atau survey yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran terhadap masalah kesehatan atau penyakit secara lebih menyeluruh.
Tujuan dalam Penyelidikan Epidemiologi : Mendapatkan besaran masalah yang sesunguhnya, Mendapatkan gambaran klinis dari suatu penyakit, Mendapatkan gambaran kasus menurut variabel Epidemiology, Mendapatkan informasi tentang faktor risiko (lingkungan, vektor, perilaku, dll) dan etiologi, Dari ke empat tujuan di tersebut.

Hari ini Penyeledikan Epidemiologi (PE) DBD dilaksanakan kepada 21 rumah di sekeliling kasus. PE dilaksanakan bersama ibu sumilah kader kesehatan. Dari PSN yang dilaksanakan hari ini hasil Angka Bebas Jentik (ABJ) adalah 66.6%.
dari hasil ini maka perlu dilaksanakan Penyuluhan kepada warga Dusun Selogedong. Dan langkah selanjutnya perlunya pelkaksanaan PSn secara mandiri periodik setiap Jumat atau Minggu ketika kerja bhakti dilaksanakan.(yoyok)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #pe #penyeledikanepidmiologi #psn #sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: