Ross in ,Senin 4 Desember 2017 dr.Sri Rahayu dari Puskesmas Sedayu II telah menghadiri Acara Workshop Penggalangan Kemitraan Kesehatan dalam rangka pemasyarakatan gerakan masyarakat hidup sehat oleh puskesmas dan desa dari 5 kecamatam yaitu Sedayu, Kasihan, Pajangan, Sanden, Srandakan , plus institusi pendidikan(Alma ata).
Acara di buka oleh bapak Saptono,SKM, M.Kes dari SDK Dinkes bantul mewakili ibu kepala Dinas Kesehatan Bantul.
Kemudian dilanjut materi oleh Ibu Yulia dari Dinkes Propinsi DIY sebagai Narasumber dengan materi Kebijakan Dinas Kesehatan DIY Dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat.
Ibu yulia menekankan bahwa kesepahaman antara kemenkes dan kemendes PDTT bahwa ADD yg berasal dari APBN , min 10 % nya di harapkan mendukung program2 kesehatan.

Selesai materi dari ibu yulia dilanjutkan diskusi. Dari desa argorejo sedayu, bapak Surame menyatakan kesulitannya menganggarkan dana untuk kesehatan bilamana tidak sejak awal masuk dalam RPJMDES (Rencana Penganggaran Jangka Menengah Desa. Ibu Yulia menjawab pentingnya masukan dari Puskesmas untuk menyampaikan program program kesehatan yang prioritas pada pada Musyawarah Dusun/ Musyawarah dusun Desa.
Usai acara diskusi, dilaksanakan Ice Breaking 10 menit.
Materi kedua oleh bapak Bambang Agus Subekti,SKM,MPH dari Dinkes Bantul, Kabid Kesehatan Masyarakat dengan materi Implementasi Germas di Kabupaten Bantul..
6. RTL
7. Penutup.
8. Makan Siang.(dr.yayuk)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 workshop #kemitraankesehatan #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: