Selasa,5 Desember 2017 jam 9.30 wib di Aula Puskesmas Sedayu II promkes puskesmas bapak Yoyok Prasetyo memberikan bimbingan kepada Komuda (Koass Muda) UMY dalam pembuatan Film Pemakaian APD untuk pekerja pada Usaha Informal di Dusun Polaman Argorejo dan Dusun Brongkol dan Selogedong Argodadi Sedayu.

Komuda saat ini mempunyai agenda membuat film di wilayah Puskesmas Sedayu II. Tahun ini tim pendamping Puskesmas Sedayu II yang terdiri dari dr.Sri Rahayu, Jawad Abdurrohman, Yoyok Prasetyo yang mengarahkan pembuatan film untuk usaha informal yang dalam hal ini bwrsentuhan dengan programmer UKK Puskesmas ibu Nurfarida. Kemudian Komuda mengambil thema pemakaian APD pada pekerja informal di usaha rongsokan, kerajinan rajut dan pembuatan wajan. Dalam kegiatan ini terjadi diskusi, sharing dan masukan. Komuda memberikan hasil capaian pembuatan film sampai saat ini. Film yang direncanakan berdurasi 10 menit, saat ini sudah mencapai 40%.

Dan diskusi dilanjutkan untuk merampungkan durasi 60% lagi. Pada bagian ini dari komuda berencana pengambilan gambar di Puskesmas Sedayu II. Tapi bapak Yoyok menyarankan untuk pengambilan gambar pemakaian APD yang benar di lokasi Kerajinan saja dengan melibatkan pekerja di sana. Dan menyarankan juga untuk juga berkonsultasi kepada ibu Nurfarida sebagai programmer UKK dan kesehatan kerja puskesmas.

#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #bimbinganmahasiswa #komuda #umy #fakultaskedokteranumy #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes @ Puskesmas Sedayu II
Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: