Bertempat di Aula Medika DinKes kabupaten Bantul pada hari Senin 5 Desember 2017 telah mengikuti kegiatan bimbingan dan Teknis Perencanaan dan Evaluasi Program UKS oleh petugas UKS Puskesmas Sedayu II ibu Harjilah.
Acara ini dilaksanakan untuk membahas tentang pelaporan penjaringan yg masuk baru ada 10 pusk unt tingkat SD sudah 100% semua . Untuk tingkat SMP ada 1sekolahan di Bambanglipuro yg tdk bisa 100% . Untuk tingkat SMA belum selesai merekapnya. Mengenai form screning yang baru yang wajib saja yg diperiksa yg lain gak usah. Yg wajib diperiksa
1 Tinggi Badan dan Berat Badan
2 Status gizi
3 Tajam penglihatan
4 Tajam pendengaran
5 Karies gigi.

Raport Kesehatan disimpan disekolah diserahkan pas pembagian raport biar orang tua tau tentang kesehatan anaknya dan nanti dikembalikan lagi ke sekolah. Raport kesehatan tiap kecamatan dapat 1 sekolah yang dicalonkan untuk maju LSS 2018.
Mengenai Strata UKS cara menilainya dari TRIAS UKS biarpun sudah ada yang optimal semua tapi ada salah satu yang minimal berarti strata sekolah itu masih minimal. Laporan paling lambat minggu ini. Informasi ada tenaga psykolog 2 orang ditempatkan 1 orang di Puskesmas Srandaan dan Sanden masing masing 3 hari.
Yang ke 2 Puskesmas Imogiri dan kretek. Ada informasi bagi yg belum menerima uks kid yanf pakai ransel mau ada pembagian uks kid dari Propinsi.(harjilah)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #posyandu #posyandusedayudua #uks #bimtek #kemenkes #kemenkesri

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: