Pada hari selasa 5 Desember di Kecamatan Sedayu diselenggarakan Lomba kudapan berbahan dasar singkong dan jagung.kegiatan dimulai pukul 08.30 dengan acara Ceremonial di pendopo dan halaman kantor kecamatan Sedayu. dibuka dengan

Sambutan ketua panitia, ketua UPK BKAD bapak Purwanto
menyampaika kegiatan sosial ekonomi yang dilakukan oleh UPK dengan sekitar 80 an kelompok anggota UPK se kecamatan Sedayu.

Sambutan kedua disampaikan Camat Sedayu drs.Fauzan Muarifin. Bapak camat menyampaikan rasa syukur kegiatan ini bisa terlaksana. Beliau mengajak segenap masyarakat untuk mendukung slogan JAJAN TONGGO NGLARISI KONCO sebagai pendukung penguatan ekonomi kerakyatan khususnya wilayah kecamatan Sedayu.

Kegiatan lomba kudapan ini juga dimeriahkan dgn bazar produk produk UKM di wilayah Sedayu anggota UPK Kecamatan Sedayu.produk produk lokal inilah yg di ‘larisi’ melalui ‘ jajan tonggo’.
Selama ceremonial dan bazar, di aula utara dilaksanakan penilaian lomba kudapan berbahan dasar singkong dan jagung.

Puskesmas Sedayu 2 brpartisipasi melalui keterlibatan Nutrisionis Nanik Tejowati sebagai tim penilai bersama ketiga juri lain yaitu nutrisionis Puskesmas Sedayu 1 bapak Sugeng Kriswantoro, Ibu Retno dari PKK Kec Sedayu dan Ibu Atik seorang praktisi pengusaha bakery dari Family Bakery Bunda. Tim juri menilai olahan singkong dan jagung dari 59 kelompok anggota UPK dengan kesepakatan harga per kelompok sebesar 50.000. Penilaian meliputi Nilai gizi kudapan, rasa, tekstur serta penyajian. Lomba ini sangat mendukung program penganekaragaman makanan pokok non beras dan kudapan berbahan dasar pangan lokal Sedayu serta mendukung larisnya produk olahan ‘ tonggo’.

Dari proses penilaian yang cukup lama dan ‘njlimet’ karena semua menu kudapan memang terlihat cantik dan tertata rapih, akhirnya dewan juri memilih 6 kelompok sebagai juara 1,2 dan 3 serta harapan 1,2,3.selain itu Camat Sedayu bapak Fauzan Mu’arifin berkesempatan memilih 1 kelompok sebagai menu kudapan favorit. Dan inilah para pemenang nya..Selamat ibu ibu.(nanik)

#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #gizi #makankudapan #jajantonggonglarisikonco #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes
Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: