Rabu, 6 Desember 2017 petugas Puskesmas Sedayu II bapak Prasinto Ramdaniar telah mengikuti kegiatan Bimtek Esakip di ruang rapat Bagor Kabupaten Bantul.

ESAKIP merupakan aplikasi yang diperuntukan menunjang perencanaan di instansi kabupaten bantul termasuk puskesmas, untuk dapat mengukur akuntabilitas kinerja dan keuangannya.
Bimtek ini merupakan lanjutnya dari bimtek Esakip yang sebelumnya.
Bimtek ini diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Kabupaten Bantul pada hari Rabu, 6 Desember 2017 di ruang rapat Bagian Organisasi. Narasumber oleh bapak Husein.
Indikator kinerja pada Esakip seharusnya disamakan dengan surat perjanjian kinerja yang dibuat setiap awal tahun oleh setiap tingkat Eselon termasuk kepala puskesmas.
Indikator kinerja yang sebelumnya yang mengacu pada SPM dirasa terlalu berat untuk kepala puskesmas. sebagai contoh : kepala puskesmas tidak punya “power” untuk meningkatkan cakupan KB aktif. Seharusnya pada tingkat kepala puskesmas cukup sampai pada output saja.
Hasil kesepakatan : Target kinerja kepala puskesmas :
1. Nilai IKM Puskesmas (Angka absolut)
Ketepatan waktu pengesahan profil puskesmas
Hasil kesepakatan : target kinerja ka tu:
1. pelaporan penatausahaan keuangan : 2 dokumen
a. tersedianya 2 laporan keuangan (BLUD dan UKM)
Pelaporan penatausahaan kepegawaian : 4 dokumen
a. KP4
b. kenaikan pangkat
c. SKP
d. absensi
Pelaporan penatausahaan umum : 2 dokumen
a. aset
b. Surat menyurat
4. Pelayanan pelaporan penatausahaan teknologi dan informasi : 10 dokumen.(prasinto)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #esakip #kemenkes #kemenkesri

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: