Rabu, 6 Desember 2017 jam 08.30 wib Programmer Lansia, KTU Puskesmas Sedayu II dan 4 Kader Lansia telah mengikuti acara Workshop Pelayanan Kesehatan Lansia di Ross in Hotel Ruang Parang Kusumo.

Acara Workshop Pelayanan Kesehatan Lansia ini dibuka pada jam 08.30 wib. Acara dibuka oleh Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Bantul bapak Bambang Agus Subekti,SKM,MPH. Peserta dari Puskesmas Sedayu II adalah Ibu Maryani sebagai programmer Lansia dan bapak Joko Waluyo sebagai KTU. Sedangkangkan kader yang hadir adalah Ibu Sumi Runadah dan Ibu Ngatini dari Desa Argodadi serta Ibu Mundiya dari Desa Argorejo.
Materi pertama oleh dr.Probo Suseno, dokter spesialis Geriatri RSUP DR.Sardjito Yogyakarta. Beliau memberikan materi tentang Gejala proses menua. Gejala karena kegagalan dalam memperbaiki jaringan yang rusak. Pada Rambut, mata, gigi, pendengaran, otak, cairan, alat kelamin dan tinggi badan.

Materi ketiga oleh ibu dr.Anugerah Windyasari, Kasie Kesga dan Gizi Dinkes Bantul. Beliau menjelaskan 4 dasar pemeriksaan AMT.
Skrining :
1. Deteksi Hipertensi
2. Deteksi Diabetes mellitus
3. Deteksi Kadar Kholesterol
4. Deteksi Mental Emosional. (ngatini)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #lansia #pelayanankesehatanlansia #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: