Kamis, 7 Desember 2017 telah dilaksanakan penyuluhan ibu menyusui di Balai Desa Argorejo yang diselenggarakan oleh Desa Argorejo Sedayu dengan Narasumber Bidan Puskesmas Sedayu II.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Balai Desa Argorejo di bidang kesehatan. Peserta penyuluhan ada ibu menyusui yang memiliki bayi berusia kurang dari 6 bulan. Acara dibuka oleh Bapak Surame selaku Kesra Argorejo pada pukul 09.30 WIB. Bapak Surame memohonkan izin atas ketidakhadiran Bapak Lurah karena sedang ada tugas di luar. Bapak Surame meminta supaya materi yang disampaikan nantinya dapat diterima dengan baik oleh ibu-ibu peserta. Setelah itu acara selanjutnya adalah materi pertama yang disampaikan oleh bidan Natya Ayu Pramudita mengenai ASI Eksklusif. Bidan Natya menyampaikan mengenai pengertian, manfaat, komponen ASI, keunggulan ASI dibandingkan susu lainnya, tanda bayi cukup asi, media yang digunakan untuk memberikan asi perah, kebutuhan asi perah pada bayi dengan ibu bekerja, dan alat kontrasepsi yang dapat digunakan oleh ibu menyusui. Setelah bidan Natya memberikan materi, dilanjutkan oleh bidan Rohani Widiyanti yang memberikan materi mengenai pentingnya anak bagi orang tua.

Bidan Rohani menghimbau supaya orang tua benar-benar maksimal dalam mengasuh anak dengan memperhatikan Pola Asih, Asah dan Asuh. Acara ditutup pukul 12.00. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ibu-ibu dapat memberikan ASI secara eksklusif kepada bayinya dan memberikan asuhan secara optimal sedini mungkin.(Natya)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #sedayu #kia #asiekslusif #ibumenyusui #wartapuskesmas #dinkesbantul #kabupatenbantul #kemenkesri

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: