Minggu, 10 desember 2017 jam 19.30 wib Karang Taruna Satria Bhakti Argodadi Sedayu Bantul mengadakan Seminar mengenai Pemuda Sadar Budaya yang diikuti oleh sub sub Karang Taruna se Argodadi (14 padukuhan), serta seluruh pengurus .
Pembicara dalam seminar tersebut adalah Bapak Semidi Martha, S.Pd guru dan seniman di Argodadi. Beliau dulu adalah Guru SMKI Yogyakarta. Beliau juga seorang pemerhati dan pelaku Seni. Dan sampai sekarang masih aktif sebagai seniman yang pulang balik Yogyakarta – Singapore dalam menyebarkan Kesenian Tradisi Yogyakarta.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangssan Indonesia Raya.
1. Sambutan dari Lurah bapak Prayitno. Beliau menghargai dan mengapresiasi kepada seluruh pemuda utk berpartisipasi dalam kegiatan dan mengharapkan adanya penerus2 pemuda/i argodadi yang sadar akan budaya dan potensi kebudayaan di Desa Argodadi.
2. Sambutan ketua KT Argodai Saudara Nova Andriyanto.
Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan pemuda mandiri membangun desa.

Usai sanbutan sambutan langsung kepada materi seminar yang digelar oleh bapak Semidi Martha.
Sharing tentang budaya yang bertemakan mengenai ” menyongsong desa budaya desa argodadi” .
Menggali potensi budaya dari setiap padukuhan ( 14 padukuhan ) dimana peserta dari setiap dusun menjawab potensi kebudayaan . Diantaaranya meliputi : Ketoprak, Jathilan, Gejug Lesung, Hadroh, Sholawatan, Wayang, dll .

Dan setiap padukuhan di Desa Argodadi memiliki keunggulan dan potensi yang berbagai macam .
Kemudian sesi tanya jawab. Beberapa peserta berpartisipasi dalam tanya jawab kepada pembicara.

Setelah sesi tanya jawab pemberian doorprise kepada peserta. Dan terakhir penutup. Usai Acara dilanjutkan dengan Foto bersama Karang Taruna Satri Bhakti Argodadi dengan bapak Lurah dan bapak Semidi.(dewintya)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayuii #puskesmassedayu2 #karangtaruna #desaargodadi #satriabhakti #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu #sedayucity #kemenkesri #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: