Senin, 11 Desember 2017 Briefing koass stase Ilmu Kesehatan Masyarakat FK UMY periode 11 Des sampai 30 Des 2017 di aula Puskesmas Sedayu II jam 08.00 WIB oleh dr.Kriessita sebagai pembimbing lapangan.
Puskesmas Sedayu II merupakan salah satu puskesmas jejaring FK UMY untuk kegiatan koass stase Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ilmu kesehatan Jiwa dan juga mahasiswa S-1 kedokteran stase Komuda. Empat orang koass yang diketuai oleh Dede diberi penjelasan mengenai tugas dan kegiatan yang harus diselesaikan antara lain:
1. mengikuti kegiatan puskesmas baik UKP (pelayanan poli, puskesmas pembantu, puskesmas keliling) maupun UKM (posyandu, pos UKK, kegiatan UKS, promkes, Penyelidikan epidemiologi, kunjungan rumah,dll)
2. melakukan mini riset dengan mengambil satu permasalahan yg ada di puskesmas lalu mencari alternatif solusinya.

3. tutorial kasus dengan dokter & programmer yaitu kasus penyakit menular, penyakit tidak menular, AKI/ AKB, gizi kurang/buruk, penyakit degeneratif dan kesehatan lingkungan.
4. tutorial manajemen puskesmas bersama Kepala Puskesmas
5. penyuluhan kepada pasien atau masyarakat.
6. kunjungan industri atau kunjungan kesehatan kerja ke lokasi industri di wilayah kerja puskesmas.
Stase koass IKM selama 3 minggu ke depan diakhiri dengan presentasi hasil mini riset yang dihadiri oleh dosen pembimbing dan kepala puskesmas beserta staf. Setelah briefing selesai, koass diajak untuk orientasi ruangan dan staf puskesmas.(dr.sita)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #fkumy #koass #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: