Kamis, 14 Desember 2017 jam 13.00-14.30 bertempat di Aula Puskesmas Sedayu II telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Praktik Kebidanan Komunitas Universitas Alma Ata.

Peserta koordinasi adalah Kepala Puskesmas Sedayu II, Dosen Kebidanan Universitas Alma Ata, Kesra Desa Argorejo dan Argodadi, Kepala Dusun Polaman, Kepuhan, Ngepek dan Dingkikan beserta Bidan dari Puskesmas Sedayu II. Praktik komunitas akan dilaksanakan selama 4 minggu yang akan dimulai tanggal 18 Desember 2017. Hasil koordinasi membahas mengenai tujuan diadakannya praktik komunitas, sasaran dan peran serta puskesmas maupun desa dalam kegiatan yang diadakan mahasiswa. Fokus kegiatan praktik ini adalah PWS KIA (Pemantauan Wilayah Setempat Kesehatan Ibu dan Anak) di 4 dusun dan Desa Siaga.

Setiap dusun memiliki dosen pembimbing dari Universitas dan pembimbing lahan yaitu Bidan di Puskesmas Sedayu II. Adapun sudah terjadi kesepakatan dilaksanakannya MMD I yaitu:
1. Polaman Minggu, 17 Desember 2017 jam 08.00
2. Kepuhan Minggu, 17 Desember 2017 jam 14.00
3. Ngepek Senin, 18 Desember 2017 jam 19.30
4. Dingkikan Senin, 18 Desember 2017 jam 19.30

Ibu Yudi selaku Kepala Puskesmas Sedayu II berharap mahasiswa nantinya juga dikenalkan dengan PISPK (Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga).
Puskesmas dan Desa berharap dengan adanya praktik komunitas ini dapat menyelesaikan setiap permasalahan kesehatan yang ada di dusun masing-masing. (Natya)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #kknalmaata #kknkesehatan #kknkebidananalmaata #praktikkomunitas #apersepsi #dinkesbantul #kabupatenbantul #sedayu

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: