Jumat, 15 Desember 2017 Puskesmas Sedayu II mengikuti kegiatan Gertak PSN Kecamatan Sedayu yang pada hari ini ke Dusun Polaman Argorejo Sedayu.

Puskesmas Sedayu II mengirimkan petugasnya bapak Jawad Abdurrohman dan Puspita Riski Yuwono bersama TIM PSN Kecamatan yang terdiri dari linsek yang lain melaksanakan kegiatan PSN ke Dusun POlaman.
PSN di Dusun Polaman di hadiri oleh Camat Sedayu bapak Fauzan Mu’arifin, Lurah Desa Argorejo bapak Ngadimin, Bhabin Kamtibmas bapak Murdiyanto, Kasie Pelayanan bapak Surame, bapak Hanan dan bapak Imam dari kecamatan, ibu ibu Kader dan di bantu KKN dari UMBY. Kegiatan PSN saat ini diawali dengan koordinasi bersam terlebih dahulu di Pendopo Rumah Dukuh Polaman bapak Suparjo,SPd.

Wilayah Polaman ada 5 RT, dengan komposisi 4 RT di wilayah Dusun dan 1 RT di wilayah Perumahan Polaman Baru, yaitu RT 18.  Setelah berkoordinasi, tim PSN kecamatan dibagi menjadi 5 kelompok sesuai jumlah RT. Masing masing kelompok didampingi oleh 1 orang kader kesehatan Polaman.

Usai berkeliling PSN, tim kembali ke Pendopo bapak dukuh Polaman. PSN saat ini diperoleh hasil ABJ  dari 5 RT yang di periksa adalah RT 14 : 60%, RT 15 : 60%, RT 16 : 60%, RT 17 : 50% dan RT 18 : 70%. Sehingga hasil ABJ Dusun Polaman dari 5 RT adalah 60%. Angka Bebas Jentik atau Larva Ffree Index adalah Persentase rumah dan atau tempat umum yang tidak ditemukan jentik pada pemeriksaan jentik. ABJ 60% artinya dari 10 rumah yang diperiksa terdapat 6 rumah yang bebas dari jentik. Atau ada 4 rumah yang terjangkit jentik.(puspita)
#kes@sedayudua #promkessedayudua #promkes #puskesmas #puskesmassedayu2 #sedayu #psn #abj #dinkesbantul #kabupatenbantul #kemenkes

Kategori: Berita

Silakan Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: